06 Mei 2009

Motivasi Belajar

Motivasi Belajar, sangat berguna bagi siapapun itu. . .khususnya bagi para pelajar, tapi tidak membatasi orang yang bukan dari kalangan pelajar juga tidak boleh untuk memiliki motivasi belajar. . .

Sekarang yang jadi pertanyaan???
mengapa ada sebagian pelajar yang tidak mempunyai motivasi belajar. . .
bukan sebagian malah kebanyakan !!! hehe. . . (ngerasa pelajar)
tapi emang kenyataanya seperti itu, mungkin itu faktor dari mata pelajaran yang sangat sulit, seperti matematika, fisika dan kimia. . . semua yang berbau itung - itungan lah,
Hum. . .pusiiiiiing ;-(

Makanya disini saya akan berbagi tips bagi kalian yang ingin mempunyai motivasi untuk belajar dan belajar. . .

  1. Jauhkan diri dari rasa malas, karena kemalasan sebelum mencoba itu hal yang sangat merugikan
  2. Dalam mata pelajaran yang tidak kamu sukai, jangan terus tanamkan pada diri kamu, kamu tidak suka, itu akan membuatmu labih tidak bisa dalam pelajaran itu. . . Dan solusinya adalah kamu harus mulai bisa menerima, meskipun kamu tidak bisa atau pelajaran itu terlalu sulit untuk kamu. Maka bertanyalah dan belajarlah kepada temanmu yang lebih pintar (Bukan berarti kamu tidak pintar loh. . .) tanya aja yang tidak mengerti kalau penjelasan guru membuatmu kebanyakan teori
  3. Bertemanlah dengan teman yang senang belajar, jangan teman yang nakal atau malas-malasan dalam belajar kamu ikutin. . .
  4. Jangan pernah malu untuk bertanya kepada siapapun itu, apa yang buat kamu ingin tahu tanyakan lah. . . Apalagi kalo mencakup soal ilmu pelajaran !!!
  5. Carilah buku - buku yang menyangkut mata pelajaran di skolah mu, atau kalo emang buku itu kemahalan, kamu bisa cari lewat internet tentang tutorial yang menyangkut mata pelajaran mu. . . Okey?

Mudah - mudahan bisa bermanfaat ya !!! ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar